Tips Memilih Biskuit yang Tepat Untuk Bayi

Ketika si kecil sudah belajar mengunyah dan sudah masuk di usia minimal 6 bulan, memberikannya biskuit adalah salah satu opsi yang tepat. Ya, biskuit bisa menjadi pilihan makanan pertama mereka untuk latihan mengunyah dan menyehatkan sistem pencernaan. Terkait biskuit untuk si kecil, tentu, Anda bisa memilih produk Mayora yang berkualitas.

Ada cukup banyak produk biskuit yang tersedia dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk si kecil. Hanya saja, sebagai orang tua, Anda perlu mengetahui bagaimana tips memilih biskuit yang tepat untuk si kecil agar kesehatan tubuhnya terjaga.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa tips memilih biskuit untuk si kecil yang bisa Anda terapkan. Apa saja? Cek ulasannya!

  • Menyesuaikan produk biskuit dengan usia si kecil

Ketika hendak memilih biskuit bayi yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan usia bayi sebagai salah satu kriteria dalam pemilihan. Hal ini sangat penting karena umumnya produk biskuit dibuat dengan komposisi yang berbeda disesuaikan dengan usia mereka.

Misalnya saja, biskuit untuk si kecil yang berusia sekitar 6 bulan tentu memiliki tekstur yang cenderung lebih lembut dibandingkan dengan biskuit untuk si kecil yang berusia 1 tahun atau lebih. Tidak hanya itu, komposisi dari produk biskuit juga berbeda disesuaikan dengan kebutuhan dari si kecil.

  • Mencari biskuit yang mudah larut

Sebagaimana diketahui bahwa si kecil memiliki sistem pencernaan yang cenderung masih rentan dan juga sensitif. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih biskuit dengan tekstur yang mudah hancur dan juga mudah larut.

Tentu, jenis biskuit ini cenderung lebih disarankan. Dengan biskuit yang mudah larut, maka pencernaan si kecil tidak perlu bekerja terlalu keras. Nantinya, nutrisi yang terkandung di dalam biskuit pun juga akan lebih mudah dicerna dan tubuh si kecil akan mendapatkan nutrisi yang diperlukan.

  • Cek kandungan gizi biskuit

Hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan terkait memilih produk biskuit bagi si kecil adalah mengecek kandungan dari gizi biskuit itu sendiri. Ya, kandungan gizi akan berpengaruh pada nutrisi yang akan ia dapatkan.

Nah, pastikan jika Anda memilih biskuit dengan kandungan gizi yang lengkap. Beberapa nutrisi seperti vitamin, mineral, serat, kalsium dan lainnya adalah ragam kandungan gizi yang sangat penting untuk menunjang kesehatan si kecil, terutama di usia-usia awal.

Beberapa hal di atas adalah tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih produk biskuit bayi yang tepat. Sebagai tambahan, Anda bisa mempertimbangkan rasa biskuit untuk memastikan jika si kecil akan menyukainya.

Terkait biskuit, ada cukup banyak variasi biskuit produk Mayora yang tersedia di pasaran. Hadir dengan nutrisi yang lengkap, produk ini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat.

By admin